Di zaman sekarang pembelian
tidak hanya dilakukan dengan cara tradisional, lebih banyak orang beralih ke
cara modern, yaitu internet. Dengan internet kita mendapatkan barang yang kita
mau kapan saja, dimana saja, tidak mengenal batas waktu dan jarak. dari
presentase pembelian, calon konsumen via internet mengalami kenaikan dari tahun
ketahun. Kenaikan ini dipengaruhi oleh semakin mudahnya akses internet dan
semakin banyak orang memiliki smartphone. Maka dari itu para penjual beralih
dari cara tradisional ke cara yang lebih modern.
Manfaat Secara segmentasi
dan cakupannya, toko online mempunyai jangkauan pasar yang sangat luas. Karena
internet bisa digunakan dari mana dan kapanpun juga, selama 24 non-stop. Jika
sebelumnya pembeli produk Anda hanya orang-orang yang mendatangi toko Anda secara
langsung, kini orang-orang dari luar kota bahkan luar pulau bisa membeli produk
yang Anda jual tanpa mendatangi toko langsung. Ya, melalui web toko online,
Anda bisa mengjangkau konsumen tanpa terkendala waktu dan jarak yang jauh.
Manfaat kedua adalah lebih
hemat biaya promosi. Kita tahu bahwa promosi melalui media massa besar dan
outdoor advertising membutuhkan biaya yang sangat besar. Dengan web toko online
sebagai landing page, banyak cara-cara promosi murah yang bisa dilakukan. Anda
bisa melakukan promosi di sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram,
Pinterest, dan lain-lain. Sebab, 5 sosial media tersebut adalah yang paling
banyak digunakan orang Indonesia.
Daftar Pustaka
Hidayat, Rahmat. 2010. ”Cara
Praktis Membangun Website Gratis” Jakarta: PT Elex Media
Komputindo.
Pengertianahli.com
Hidayat Mundana 2014 “Kelebihan
Kekurangaan Toko Online”
EmoticonEmoticon